Bagaimana mencegah dan mengatasi supaya tidak terjadi patah hati

Kehidupan era modern memang semakin komplek saja. Orang-orang hampir setiap hari selalu sibuk dengan urusan ekonomi, budaya, pendidikan, kursus, less, privat, sekolah, politik, hukum, dan yang lainnya. Orang tua yang biasanya sangat sibuk dengan berbagai urusan yang ibarat tak kunjung selesai. Bagi orang tua yang terlalu sibuk dengan urusan kerja, hal ini bisa mengabaikan kewajiban yang ada di rumah. Kewajiban sebagai orang tua untuk menjaga dan memelihara anak-anak agar menjadi tumbuh remaja hingga dewasa dengan bimbingan dan tuntunan serta panutan. Kadang-kadang hal ini menjadi dilema buat papa & mama yang terlalu sibuk di luar rumah. Bagaimana dengan anak-anak di rumah ? Sudahkan anak-anak merasa mendapatkan bimbingan dan panutan dari orang tua ? Pernahkah anda tahu ? Selaku orang tua kadang-kadang sangat sulit membina anak-anak yang mulai tumbuh remaja, dan gaya hidup era modern yang semakin kompleks ini. 
Jika mau disadari hal ini sebenarnya menjadi problema baru buat orang tua dalam menjaga dan memelihara anak-anak menjadi tumbuh dan berkembang kian remaja, pernahkah anda tahu ? Kesulitan orang tua biasanya dalam mengelola waktu dengan kegiatan yang sangat padat. Waktu di jaman sekarang sangat berharga bagi setiap orang. Waktu menjadi semakin sedikit saja buat orang tua untuk dapat memberikan bimbingan dan teladan di rumah kepada anak-anak yang dikasihi. Mengasihi dan mencintai anak-anak adalah merupakan idaman bagi setiap orang tua. Sebenarnya orang tua semuanya ingin mengasihi dan mencintai anak-anak mereka, tetapi kendala waktu merupakan masalah baru buat orang tua jika mau menyadarinya. 
Anak-anak tumbuh semakin besar dan menjadi remaja baru yang sebenarnya butuh perhatian dari orang tuanya.  Anak-anak jaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah, karena kegiatan yang semakin banyak saja. Sulit memantau dan menjaga secara langsung apabila sudah di luar sana. Apabila misalnya di luar rumah, kegiatan anak-anak tanpa disadari oleh orang tua ternyata melakukan hal-hal yang tak diinginkan, maka hal ini menjadi masalah baru. pernahkah anda tahu ? waktu anda yang sangat berharga akan menjadi tersita banyak apabila mendapatkan permasalahan baru bagi anak-anak.  Bagaimana mencegah dan mengatasi supaya anak-anak tidak terjadi patah hati ? Bagi orang tua yang mengalami dilema seperti tersebut, tips ini akan sangat  membantu dan menolong mengatasi permasalahan pada anak-anak tersebut.